Aviation

Halaman ini berisi tentang tulisan-tulisan yang berkaitan dengan DUNIA PENERBANGAN

14 Responses to Aviation

  1. daus says:

    ass. pak sy mau nanya kalau masuk penerbad katanya kaki minimal panjangnya 100 cm, tapi kaki saya ngak nyampe segitu tapi tinggi saya dapat 165 cm, apakah ada pertimbangan. ?

  2. sundoroagung says:

    Seleksi penerbad terdiri dari beberapa tujuan, yg pertama sbg penerbang, khusus untuk lulusan Akmil, Sepa PK, dengan PSDP. Sedangkan untuk harsabang (tehnisi) bisa melalui Bintara baru, tamtama baru sebagai bagian dari kelanjutan kejuruan penerbad. Seleksi sbg penerbang lebih kompleks syaratnya…Karena sekarang Penerbad sbg korps sendiri maka seleksi diadakan untuk menentukan korps dari prajurit ybs…

  3. daus says:

    ass ,terimakasih pak sundoro. saya sekarang semester 6 lagi kuliah, tapi ada penerimaan penerbad melalui PSDP , walaupun mungkin persyaratannya komplek,saya coba-coba aja pak tapi memang seperti penerbad ini masih jarang kedengaran ditelinga masyarakat. saya sangat salut sama bapak.

  4. sundoroagung says:

    Waalaikum salam…
    Semoga sukses mas daus, untuk PSDP tidak semuanya masuk Penerbad, tergantung program pendidikannya, biasanya masuk Penerbad atau Penerbal (TNI AL). Tetapi dalam kurun waktu 3 periode ini lulusan PSDP masuk Penerbad semua. Kalau gagal masuk PSDP, lanjutkan kuliah saja kemudian mendaftar Sepa PK…Namanya juga nasib dan garis hidup sudah ada yang menentukan. Sukses buat mas Daus..
    Wassalam

  5. daus says:

    terima kasih banyak, pak sundoro.

  6. jemmy says:

    ass. pak saya mau tanya, apakah kalau orang kidal tidak dapat menjadi anggota tni (penerbang). ?

  7. sundoroagung says:

    Menurut apa yg saya alami bisa kok…Karena ada juga pilot yg kidal…Tidak ada masalah, karena ibarat belajar nyetir mobil, anda harus mulai koordinasi kontrol menggunakan syaraf motorik. Tidak ada masalah, ada pilot heli kita yang kidal.

  8. jemmy says:

    terimakasih pak.

  9. daus says:

    Ass. apa kabar pak kapten sundoro, bapak domisili dimana pak, ternyata sy dipamulang pak dekat pondok cabe ada skuadron penerbad, apakah disitu pak bentuknya batalyon seperti tni-ad pada umumnya atau memang skuadron namanya?

  10. daus says:

    ass. PSDP sekbang tahun ini ngak ada penerimaan. kenapa yah

  11. Mas Dewa says:

    Yth Mas Sundoro,

    I really admire what you’ve reached so far in the Indonesian Army Aviation. Saya kepingin jadi seperti Mas Sundoro deh, penuh tantangan dan menarik.

    Eniwei, Mas Sundoro sekarang dinasnya dimana?
    Saya ijin nge-link ya Mas, biar bisa tetep silaturahmi.

    Matur nuwun sanget.

  12. Rahadianto Sudewo says:

    Ass. Wr. Wb.

    Mas Sundoro, salam kenal. Saya Rahadianto Sudewo. Almarhum ayahanda Let Kol (Purn) Sudewo adalah mantan instruktur penerbang Penerbad. Ayahanda meninggal dunia tanggal 31 Juli 2009 dan dimakamkan di TMP nasional Kalibata. Permintaan terakhir Almarhum agar jenazahnya dibawa oleh penerbang muda Penerbad telah dipenuhi oleh Penerbad. Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada Komandan Penerbad beserta jajarannya yang telah memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum saat apel persada.

    Sebelum meninggal dunia Almarhum banyak sekali bercerita tentang sejarah berdirinya Penerbad serta kiprah Penerbad diawal masa awal orde baru terutama dalam melayani Men Pangad Jend. Suharto. Atas perintah Men Pangad saat itu Almarhum di bantu oleh kapt. Dolf Latumahina dan Letda Arwin mendirikan sekolah Penerbang fixed Wing Penerbad pertama dengan menggunakan pesawat buatan Nurtanio. Sebelum meninggal dunia Almarhum berkali kali menanyakan apakah saat ini Penerbad masih melatih Penerbangnya sendiri? Juga Beliau menanyakan apakah pesawat Rockwell Grand Commander yang Almarhum terbangkan bersama Letda Arwin dari pabriknya di Amerika Serikat ke Jakarta masih ada?

    Sebelumnya Terima kasih Mas Sundoro. Semoga Wira Amur tetap menjadi kebanggaan kita semua.

    Wassalam,
    Rahadianto Sudewo

  13. Edy waskito. says:

    Asslmkum.
    Saya ikut bangga dgn penerbad.kebetulan kakandaku tugas d situ,bang lettu Pratik.Smoga succes slalu.

  14. desi says:

    Selamat siang, kebetulan saya menemukan forum ini. Ayah saya, May Jen Purn. Juono adalah mantan Danpuspenerbad, dulu bersama² alm Let Kol (Purn) Sudewo , kapt. Dolf latumahina dll. Apakah om Sudewo (begitu kami dulu memanggilnya), juga sempat menjalani pedidikan di Alabama ? kalau iya, saya ingin berbagi foto kenang²an beliau² disana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s